Sekilas kisah Misteri yang ada di belahan dunia

Nov 5, 2015

Urban Legend Medusa wanita Berambut Ular

Urban Legend Medusa wanita Berambut Ular

Medusa dalam bahasa Yunani : Μέδουσα (Médousa), yang bermakna "penjaga" atau "pelindung") di Dalam sejarah yunani medusa bisa berartipenjaga atau pelindung , tugas medusa adalah menjaga kuil athena. Awalnya Medusa merupakan seseosok wanita cantik yang sering diminati oleh para pria.

Medusa telah dikutuk oleh Athena menjadi wanita dengan perawakan mengerikan memilki rambut ular atau Gorgon , hal ini dikarnakan kesalahan medusa dan perbuatan hina yang telah dilakukan oleh medusa karena telah bersetubuh dengan Poseidon karena Poseidon terpesona dengan keindahan tubuh milik medusa.

kekuatan medusa adalah Siapapun yang menatap matanya secara langsung akan berubah menjadi batu. Akhirnya Medusa tewas di tangan Perseus, dan kemudian perseus menggunakan kepalanya sebagai senjata oleh perseus sebelum diserahkan kepada Athena dan untuk dtempatkan pada perisai.

Tiga saudari Medusa Wanita Berambut Ular

jika sebelumnya saya telah membahas 
Thor Dewa Petir Dalam Legenda Nordik Kali Ini Sedikit Mengulas tentang Medusa, Stheno dan Euryale merupakan anak dari dewa laut kuno Phorcys serta adiknya Ceto (ini yang dinamakan incest ). Di Dalam kisahnya, Stheno dan Euryale merupakan suatu makhluk yang abadi (immortal) sedangkan untuk Medusa tidak. karna hal inilah medusa bisa dibunuh oleh perseus.satu pernyataan penting jika anda bertanya "Apakah maksud gorgon?" itu Maknanya merujuk pada Tiga bersaudari ini, yaitu Medusa, Stheno dan Euryale

Versi cerita terakhir dalam mitologi Medusa mengisahkan bahwa Medusa pada mulanya merupakan seorang perawan cantik, bisa dikatakan wanita idaman para lelaki, dan medusa juga seorang pendeta wanita di kuil Athena. tapi kemudian dia disiksa dan diperkosa oleh Poseidon ( Sang Dewa Laut ) di dalam kuil Athena.hal ini membuat Dewi Athena marah, dan merubah rambut cantiknya Medusa menjadi ular dan memberi kutukan pada Medusa dengan siapapun yang melihat matanya, akan berubah menjadi batu.

Di kisah lain, Polydectes yang jatuh cinta pada Danaë (Ibu Perseus) membuat suatu rencana jahat untuk mengusir perseus agar bisa untuk menikahi ibu perseus.Ia memerintahkan Perseus untuk membawakan kepala Medusa. saat itu Medusa dianggap sebagai sesosok monster yang bisa mengubah orang disekitarnya menjadi batu.Tidak satupun orang yang berani membunuh medusa Wanita Berambut Ular. Perseus tidak bisa untuk menolak perintah Polydectes, perseus pergi untuk mencari Medusa. Di tengah ketakutan ,ia mendapatkan bantuan dari para dewa/dewi. Dewa Hermes menganugrahkan  pedang adamant padanya, dan Athena memberikan perisai perunggu dengan baik, dan Hades mewariskan helmet of invisibility


Urban Legend Medusa wanita Berambut Ular


Setelah mendapatkan Armor pemberian tersebut, Perseus dapat membunuh Medusa dengan mudah. Perisai yang dibawa Perseus menyerupai cermin, Hal ini sangat bertentangan dengan kekuatan yang dimiliki medusa sehingga membuat Medusa membatu karena melihat cermin kekuatan nya sendiri. setelah Medusa menjadi batu, Perseus memenggal kepalanya. 

dalam beberapa waktu, Perseus menggunakan ini kepala Medusa sebagai sebuah senjata. sebelum kemudian kepala itu diserahkan kepada dewi Athena untuk ditaruh perisai Zeus (pernahkan anda mendengar Tameng Aegis? tameng itu adalah perisai dengan kepala Medusa terdapat didalamnya. Konon Tameng Aegis ini terkenal bisa melindungi pemakainya sendiri tanpa perintah.

Urban Legend Medusa wanita Berambut Ular Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Powered by Blogger.