Sekilas kisah Misteri yang ada di belahan dunia

May 23, 2013

Rumah Sakit Di Balikpapan Yang Berhantu

Rumah Sakit Di Balikpapan Yang Berhantu
Sebuah Rumah Sakit di Balikpapan menyimpan segudang cerita hantu menyeramkan yang membuat bulu kuduk berdiri. Tak hanya para pembesuk dan masyarakat yang berkunjung, petugas RS sekalipun tak lepas dari teror makhluk halus rumah sakit tersebut.

Nama Rumah Sakit ini dirahasiakan karena tidak ingin tersandung kasus berita. Tidak ada maksud sedikitpun untuk menjelek-jelekkan nama instansi tertentu. Kisah misteri ini ditulis ulang bagi pembaca yang menaruh perhatian pada topik hantu dan misteri terutama cerita hantu di Rumah Sakit.

Jika anda punya cukup nyali, cobalah sesekali melintas di lorong-lorong gelap Rumah Sakit berhantu ini. Dari sejumlah pengakuan pengunjung maupun petugas rumah sakit, bulu kuduk mereka pasti merinding jika menyusuri lorong tersebut di malam hari. Seorang sekuriti, Aldi misalkan, dia mengaku mengalami langsung kejadian seram saat melintas di lorong dekat tangga lama yang menuju ke arah kamar mayat rumah sakit.

"Waktu itu aku sift malam lewat lorong-lorong rumah sakit buat ngecek pintu dan pagar apakah sudah terkunci atau belum," kata Aldi mengenang peristiwa yang dialaminya. Sesampainya di ujung lorong ruang ICU, Aldi bermaksud untuk santai sejenak.

Suasananya begitu hening, angin malam berhembus sepoi-sepoi namun kondisi cuaca tergolong panas. Tiba-tiba dari ruang ICU keluar sesosok bayangan putih. "Aku penasaran, kok ada bayangan putih lewat." Ungkapnya. Jarak antara bayangan itu dengan dirinya, aku Aldi, hanya sekira 15 meter.

Dia lantas terdiam, diperhatikannya betul-betul sosok seorang wanita dengan baju serba putih yang berhenti di lantai lorong rumah sakit. Wanita berambut panjang sampai ke punggung itu rupanya tidak jalan seperti orang normal, melainkan ngesot di lantai. "Aku tidak yakin itu susterkah atau bukan. Pokoknya pakai baju serba putih," tutur Aldi sembari mengusap lehernya.

Mimik wajah Aldi yang semula serius, kini berubah pucat pasi. Kedua tangannya tampak bergetar. "Bulu kudukku berdiri mas, kalau ingat pengalaman itu," ujar Aldi. Dia memastikan jika sosok wanita di lantai itu merupakan hantu kesot.

Pengakuan Aldi maupun sejumlah pengunjung Rumah Sakit, hantu kesot itu sering kali terlihat di sudut-sudut rumah sakit. Lokasi yang paling sering di tangga lama yang digunakan untuk mengangkut jenazah. "Kadang juga terlihat hantu kesot naik dari arah kamar mayat, lewat tangga itu (tangga lama), ruang ICU dan tangga menuju kamar mayat jaraknya memang cukup dekat," ucapnya.

Aldi mengungkapkan, terkadang jika ada orang meninggal di Rumah Sakit, terdengar suara keras seekor burung. "Jika suara burung di atas ruang ICU berarti ada yang akan meninggal di ruang itu, kalau di ruang rawat inap atau di UGD begitu juga sebentar lagi ada yang meninggal," kata Aldi dengan nada penuh keyakinan.

Untuk menghindari gangguan makhluk halus, Aldi menyarankan, saat hendak masuk rumah sakit mengucapkan kata salam. "Bukan hanya di rumah sakit dimanapun perlu mengucapkan kata salam, juga dilarang membuang sampah di sembarang tempat dan saat malam jika ingin melewati lorong sebaiknya berdua," sarannya.

Setelah diteror hantu kesot, sekuriti rumah sakit ini mengatakan, tiap kali patroli dirinya ditemani seorang temannya. Walaupun berdua, tetap saja bayangan putih wanita dalam posisi ngesot tampak. "Asalkan tidak ganggu tidak apa-apa, saya kan cuma menjalankan tugas menjaga keamanan di rumah sakit," pungkas pria bertubuh tegap ini.

Rumah Sakit Di Balikpapan Yang Berhantu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Powered by Blogger.